Satriya Ban Cacing Rawan Dlosor

13 07 2014

ban-cungkring

Semangat pagi gan:D
Usahakan motor satriya agan tidak memakai ban cacing atau ban cungkring.Karena satriya berban cacing itu lebih rawan dlosor .Ban cacing adalah istilah pemakaian ukuran ban yang lebih kecil dari pada standar yang di tetapkan.Adapun standar yang digunakan untuk motor bebek super sperti satriya adalah 70/90 untuk band depan dan 80/90 untuk ban belakang.Berikut refrensi ukuran standar ban motor versi IRC

febrianportal.com

Kenapa bisa dibilang lebih rawan dlosor.Satriya adalah motor yang sering disebut sebut sebagai bebek super.Ukuranya yang tergolong motor bebek tapi bertenaga sport dengan 150cc ber DOHC , membuat larinya ngacir gan tapi perlu diperhatikan keseimbangannya mengingat ukuranya yang terbilang ramping.Nah yang bikin bahaya adalah kalau kalau si hyper solid underbond ini dipasangin ban cacing.Memang dengan ban cacing membuat penampakan satriya menjadi lebih nyentrik bin ajib namun hal ini membuat (bisa dibilang) safetynya berkurang.

Kenapa begitu ? ban cacing memiliki kekurangan susah untuk menikung dangan stabil apalagi saat kecepatan tinggi ,lebih rawan sliding di area berpasir dan nancep di medan becek.Bagi para pennguna ban cacing harian pasti sangat hati hati memilih medan yang akan dilewatinya.Nah alasan saya menulis ini adalah dari pengalaman teman saya yang terpaksa harus mengalami patah tulang karena jatuh dari sepeda motor.Pas saya tanya tanya tentang kronologi bagaimana dia jatuh ternyata garis besarnya adalah dia tidak bisa belok di tikugan alhasil dengan kecepatan tinggi dia nabrak trotoar jalan.

Hal ini bisa menjadi pelajaran bagaimana menyikapi ย tentang penggunaan asesoris modif motor dan cara berkendara.

Semoga bermafaat gan ๐Ÿ™‚

Advertisements

Actions

Information

2 responses

13 07 2014
IGO Lover

ikut baca om..

13 07 2014
majorfebrian

sip om ๐Ÿ˜€ ,,, mohon kritak dan saranya klo ada ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: