Review Hari Pertama Pemakaian Ban Tubeless beserta Cairan Anti Bocor

6 07 2014

review-ban-tubeless

Halo gan riders dan pembaca sekalian 😀

pada kesempatan yang berbahagia kali ini saya akan sharing atau sekedar menyampaikan pendapat dari pengalaman pribadi saya yang perdana menggunakan ban tubeless. Bahasa kerenya mungkin review pemakaian ban tubeless 😀

Jadi gini , motor matic saya sudah berumur sekitar 2 tahun 6 bulan kalau seusia bocah mungkin lagi lucu lucunya belajar ngomong, hehe . Srius ,, iya di usia 2 setengah tahun ini ban motor ban(ban luar) belum pernah ganti sama sekali. Nah mumpung ada rezki pas kebetulan ban kliatanya sudah tipis saya ganti saja skalian depan dan belakang menggunakan tubeless.

Kenapa memilih tubeless?? Yang pertama saya kepingin merasakan memakai ban tubeless , ya kan sudah dua setengah tahun pakai yang ada ban dalamnya. 😀

Kenapa ganti banya baru sekarang?? Apa karena mau lebaran jadi diganti?? jawabanya bukan. Karena saya rasa memang si ban sudah saatnya diganti , karena garis tengah atau coakan garis di tengah ban itu sudah tipis dan hampir hampir rata . Kalau dibawa jalan motor suka sliding ringan apalagi di area berpasir atau tanah yang becek,, sudah tidak nyaman dan kurang safety.

Jadi dua alasan saya diatas yang membuat saya danti ban.OK , langsung ke hasil reviewnya.

Saya ganti ban di toko Planet ban (bukan promosi) dengan merk FDR(bukan promosi juga) , dan saat saya ditawarin oleh mas mas tokonya untuk memakai cairan anti bocor ini saya manut manut saja. ” Sekalian pakai cairan anti bocornya saja ya mas , ini cukup sekali penggunaan untuk pemakaian seumur ban dipakai ” begitu tuturnya. Nah selesai beres pembayaran dan pemasangan ban tubeless baru ini , hal ini-lah yang mau saya review.

review-ban-tubeless

Secara keseluruhan bagus , sebelum saya kendarai si motor terlebih dahulu saya cek fungsi rem , hal ini kiranya sangat perlu karena saat proses penggatian velg depan dan belakang dilepas jadi fungsi rem perlu dipastikan kembali. Setelah ok saya lanjut jalan , memang berasa beda , motor serasa agak tinggian(dikit) dan saat melintas di area agak berpasir tidak sliding ringan seperti biasanya. Dalam hati oh ok juga. Namun ada sesuatu yang saya rasakan ketika belok atau menikung , ada semacam gaya atau rasa dorongan delonyor atau apalah bahasa yang pas. Ini kira kenapa ya ? apa karena efek cairan anti bocor tadi? . mengingat bentuknya cairan yang di masukan kedalam ban mungkin membuat sensasi berbeda saat berbelok, apalagi ini baru 1 hari . Pendapat saya si cairan di dalam ban tadi butuh penyesuaian jadi belum merata atau seperti apa .Tapi jujur saja hal ini kurang nyaman bagi saya . nah bagi teman teman yang tahu atau merasakan hal yang sama silakan coret coret di bawah 😀

review-ban-tubeless

Sekian dulu dari saya , semoga bermanfaat

nice share

Actions

Information

10 responses

7 07 2014
Alfido™

sing ganti ngarep po mburi teb? 😀

7 07 2014
majorfebrian

ngarep mburi do 😀

7 07 2014
Alfido™

Wah.. sangar teb 😀 tinggal tuku alat tambal ban ne

7 07 2014
majorfebrian

huum do ,, 😀 tapi ki gowo cairan anti bocor (jarene tinggal cabut pakune trus bane diputer ostomastis nambal dewe) jek tak cobo keampuhane 😀

15 07 2014
Review Hari Ke 7 Pemakaian Ban Tubeless plus Cairan Anti Bocor | Febrian Portal

[…] artikel ini adalah lanjutan dari artikel review hari pertama pemakaian ban tubeless dan cairan anti bocor , unutk membaca (klik di sini) . […]

19 07 2014
Mase

sip…saya masih setia pake celana eh ban dalam…

19 07 2014
majorfebrian

wkwkwk 😀

21 07 2014
Tips Meilih Ban Tubeless | Febrian Portal

[…] ban tubeless versi saya sendiri 🙂 . Setelah sebelumnya saya sudah menulis review hari pertama (klik disini untuk membaca) dan review hari ke 7 (klik disni untuk membaca) pemakain ban tubeless , yang sebelumnya saya […]

25 07 2014
NyatNyut.com

Ditunggu update lanjutannya seputar penggunaan cairan anti bocor. Saya mau pake, tapi masih ragiu-ragu…

26 07 2014
majorfebrian

ok mas..bentar lagi mau saya bikin artikelnya..

Leave a Reply

