Bersyukur matic saya masih karburator

26 05 2014

Gambar

Semangat pagi maticers 😀

Saya mau berbagi pengalaman lagi , peritiwa ini terjadi beberapa hari lalu di perempatan EJIP cikarang. Bagi teman teman yang tahu lokasi ini pasti sudah bisa menebak apa yang akan saya ceritakan, sebagai gambaran saja lokasi ini sering sekali macet apa lagi belakangan kondisi aspalnya rusak.Maklum sering dilewati mobil mobil besar penghuni kawasan industri.

Nah yang saya mau ceritakan adalah pengalaman saat saya lewat situ malam hari saat turun hujan , hujan yang turun cukup deras walau hanya sebentar , nah tak absen tempat ini pun tergenang air alias banjir bro , kira kira nyentuh pijakan kaki depan motor matic lah.Sudah macet banjir pula , bisa dibayangkan kondisi ini adalah nightmare (mimpi buruk) bagi pengguna jalan. Dengan teknik yang pernah saya jelaskan di artikel sebelum sebelumnya tentang menghadapi kondisi banjir saya pelan tapi pasti menerobos genangan air . Alhmdulilah akhirnya bisa keluar juga dari zona banjir , tapi pandangan saya tidak bisa terelakan saat melihat beberapa pengendara matic yang terpaksa turun untuk menuntun motornya karena mogok , dan saya heran karena semua (dari sekitar 5 motor) yang mogok adalah matic teknologi injeksi . Nah 😦

Apa yang salah dengan mereka ? kenapa kebetulan yang mogok adalah matic injeksi ? maaf saya tidak melampirkan foto sebagai bukti kejadian , ( masa iya kondisi banjir malah foto foto kan :p )

Yah banyak faktor penyebab , bisa dari pengendaranya , bisa dari motornya atau mungkin memang sedang apes 😦 . Alhamdulilah motor matic saya yang masih setia dengan karburator tidak ikutan mogok, ini hanya sharing pengalaman saja , saya hanya bisa memberi saran untuk teman teman yang ber matic injeksi untuk lebih hati hati melewati jalan yang banjir , karena motor matic cenderung memliki jarak dengan tanah paling rendah dibandingakan motor bebek dan sport.

semoga bermanfaat 😀

Actions

Information

Leave a Reply

