Jangan nabrak banjir dengan kecepatan tinggi, bahaya !

6 12 2013
portalfebrian.com

portalfebrian.com

Waktu itu saya sedang berpergian via motor dari cikarang ke karawang. kebetulan kondisi sedang hujan tidak terlalu deras namun cukup bikin basah juga 😀 . Singkat cerita saya bertemu dengan ruas jalan yang tergenang air , tidak terlalu panjang sekitar 30 meteran.Seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya saat saya mau nerjang banjir dan sempat mogok, saya ambil persiapan begi masuk zona banjir gas saya puter gede dan ngeng ngeng… pelan tapi pasti saya nerobos banjir.Saya kaget tiba tiba seperti ada yang mau nyalip saya dari sebelah kiri , terdengar suara motor yang memang sebelumnya sudal lari kenceng , wuuusssh tiba tiba terdengar prak.. pas saya toleh ke kiri mas mas dengan motor mionya terpental ke depan. waduhh… saya selesaikan dulu urusan saya dengan banjir ini dan behenti sejenak barulah menengok kebelakang. Motornya mas mas tadi masih ditengah jalan dan pengendaranya sedang mencoba bangun akibat jatuh tadi.

Kurang tahu persis apa penyebabnya , namanya jalan tergenang kita tidak tahu kondisi jalan yang di lewati berlubangkah atau ada batu kah.Sebaiknya jangan menabrak banjir dengan kecepatan tinggi ya gan.

Dan perjalan saya pun berlanjut dengan lebih hati hati akibat melihat peristiwa tadi sambil berkata dalam hati alhamdulilah saya masih diberi keselamatan.

semoga bermanfaat 😀

Actions

Information

11 responses

6 12 2013
Pengalaman motor mogok kena banjir (tips) | Febrian Portal

[…] siapain ancang ancang oper gigi rendah kalau motornya bergigi terus puter gas gede.Tapi jangan nambrak banjir dengan kecepatan tinggi ya gan bahaya.usahakan tetap gede gasnya biar motor ga melepek , kalau terpaksa melepek coba lakukan seperti […]

6 12 2013
belalangmerah
6 12 2013
majorfebrian

sipp sipp,, 😀

6 12 2013
petirabang

Sipp…
di samping itu jg kasian ma rider sebelah kena cipratan airnya..

6 12 2013
majorfebrian

oh iya juga,,, sempet kesel juga kalo kecipratan 😀

7 12 2013
Sukardjo

Mmg bahaya pke matic nerjang banjir pd kecepatan tinggi,krn bagian bwh matic lebar,nabrak bnjir psti lngsng ngleyang…roda dpn ky ngambang…

7 12 2013
majorfebrian

oh iya… logis juga itu kang…. 🙂

11 12 2013
11 12 2013
majorfebrian

bener om… mbahaya.. 😀

11 12 2013
Pasca servis, cek kembali motor anda sebelum meninggalkan bengkel | Febrian Portal

[…] karburator saja , kalau sampai ngaruh ke karburasi motor kan repot.Apalagi kalau sudah nyenggol safety.. […]

26 05 2014
Bersyukur matic saya masih karburator | Febrian Portal

[…] ini adalah nightmare (mimpi buruk) bagi pengguna jalan. Dengan teknik yang pernah saya jelaskan di artikel sebelum sebelumnya tentang menghadapi kondisi banjir saya pelan tapi pasti menerobos genangan air . Alhmdulilah […]

Leave a Reply

