Trial Bahan Bakar Premium + Pertamax plus pada Honda Vario

2 11 2012

Salam Sharing gan,
sebelumnya saya merasa penasaran dengan adanya pendapat bahwa mencampurkan dua jenis bahan bakar dengan oktan yang berbeda itu bisa dilakukan. Dan nilai oktan baru yang muncul adalah hasil kalkulasi dari penambahan nilai oktan tersebut dibagi jumlah komposisi campuran.Nah kali ini saya mencoba mencampur 1 liter pertamax plus dengan sekitar 2 liter premium pada honda vario.
Alhasil oktan yang saya daptkan adalah 1 x 95 (oktan pertamax plus ) + 2 x 88 ( oktan premium ) dibagi 3 = 90. jadi secara teori nilai oktan yang saya dapatkan adalah 90. Terus bagaimanakah efeknya terhadap mesin?
ini dia hasil uji coba saya , yang saya raakan aselerasi mesin naik , tarikan enteng , getaran mesin berkurang dan saya berhasil nembus 104 km/jam heee :mrgreen: padahal biasaya 100 km/jam saja susah banget.
sekian secuil pengalam saya , semoga bermanfaat.
Bagi yang berminat silahkan mencoba

Actions

Information

Leave a Reply

